Pejuang

Bismillah,

Sudah sejak tahun lalu saya perhatikan.
Di dekat tempat tinggal, hiduplah sepasang suami-istri pejuang.
Btw, ini bukan dongeng. Tapi ya itu tadi, hasil pengamatan saya.

Sejak awal tahun lalu, pasangan ini membuka kantin.
Kadang (author note: dibaca 70% sering 30% jarang ehm #batuk) kalau enggan masak saya mampir ke sana. Cukup banyak cerita dengan teteh penjualnya. Pada salah satu kesempatan saya diberi tahu bahwa beliau dan suaminya sedang berjuang untuk biaya kuliah anaknya tahun depan; berarti tahun ini dihitung sejak cerita tersebut diutarakan ke saya.

Perjuangan itu benar-benar saya saksikan secara nyata.
Jika sebelumnya kantin hanya buka dari pagi sampai sore, beberapa bulan belakangan ini, pasangan pejuang itu buka sampai malam dengan menu nasi goreng, mie, kwetiau goreng dan semisalnya.
Benar-benar keren sekali!

#selftalk

Hm, lihatlah bagaimana setiap orang berusaha keras
berjuang dalam kehidupannya
Kamu? Apa yang kamu perjuangkan?
...
...
...
..
..
..
.
.
.



Agama Allah!
Sebuah jawaban tak bersuara namun menggema ke dasar jiwa
Kalau begitu kuatkan langkah, jangan menyerah
Hatimu janganlah susah, yakin Allah selalu menuntun arah

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.