Berebut

Bismillah,

Pernah melihat bayi umur satu tahun ke bawah yang jika kita bercerita dengan ibunya, bayi itu lalu juga ikut bersenandung ramai, mungkin hanya dia yang mengerti maksud ucapannya?

Pernah terlibat tanya-jawab dengan anak kecil yang tak dapat dihentikan pertanyaannya, selalu menanyakan pertanyaan baru setelah pertanyaan sebelumnya terjawab?

Pernah menemukan Ibu dengan banyak anak yang merengek secara bersamaan minta dipenuhi keinginan mereka padahal berbeda-beda dan banyak sekali?

Kalau mengalaminya, pernah?
Aku pernah, berada di posisi itu.

Menjadi Ibu dengan banyak anak yang semuanya menuntut untuk didengarkan.
Terlibat tanya jawab dengan anak (yang tidak bayi) dan selalu menguji-ujiku (secara tidak sengaja?) dengan pertanyaan baru.
Mau kuberitahu rasanya? Haha. Tidak-tidak, itu tidak merepotkan bahkan...
Rasanya justru seru. Lucu sekali!
Menyaksikan ekspresi antusias dan keingintahuan yang tinggi.
Membuatku harus menajamkan pendengaran, mengembangkan analisa, dan meningkatkan kreatifitas berpikir memecahkan solusi.

Yah, walaupun tidak selalu seru karena ada momen-momen aku sakit kepala ketika pulang ke asrama namun langsung dijejali pertanyaan-pertanyaan beruntun. Hm, justru momen itu membuatku belajar untuk tidak menjadi egois. Membuatku sadar berhenti bercita-cita menjadi artis (?) agar tahu rasanya "diwawancarai" haha. Untuk menjaga sikap dan ekspresi "senang selalu" supaya tertempel default di wajahku baik di depan maupun di belakang kamera (?) #apasi

Kan, kalau senang selalu yang untung aku juga. Jadi awet muda. Hehehe
Mau coba?

Aaaaakk!! Subhanallah hikmah bertebaran dimana saja :')

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.