Ad-Du'a

Bismillah,

Aku ingin bercuap-cuap tentang doa.

Kamu tahu tidak apa yang orang-orang lain doakan tentangmu? Tidak kan, kecuali ketika kamu bertanya pada orang itu, tadi berdoa apa untukmu, atau kamu menitipkan pesan padanya untuk mendoakanmu sesuatu.

Kamu ingin tahu mereka mendoakan apa untukmu pada Rabb? Iya, biasanya orang selalu ingin tahu apa yang didoakan orang lain untuknya.

Tapi tahukah kamu? Salah satu jenis doa yang maqbul adalah ketika yang didoakan tidak mengetahui bahwa dia didoakan.

Kamu sadar tidak bahwa ada ternyata manusia di dunia ini yang terus menyelipkan namamu dalam doanya? Ya, sadarilah bahwa manusia itu ada, tidak hanya satu, dua, tiga, mungkin jauh lebih banyak daripada itu. Manusia yang peduli padamu dengan segenap hatinya, dengan penuh ketulusan, dan pengharapan agar kamu berhasil. Tidak hanya di dunia tapi juga di akhirat.

Apa kamu bisa melihat jutaan cahaya-cahaya doa itu berpendar bertebaran, kelap-kelipnya menghiasi di langit? Tidak, itu karena kamu belum dapat percaya sepenuh hati pada doa.

Mau sebentar saja percaya pada kekuatan doa? Ya, ketika kamu percaya kerlip doa itu terlihat mengagumkan, sungguh!

Sekarang, kamu tergiur memetik bintang-bintang doa itu? Ya, perbesar magnet doamu pada Rabb. Magnet doa-doa itu dan magnet doamu mengandung dua kutub magnet berbeda yang menimbulkan gaya tarik-menarik.

Apakah kamu ingin berterima kasih pada orang-orang yang telah mendoakanmu, tapi kamu tidak tahu siapa orang itu? Tidak perlu khawatir, seperti yang sudah kukatakan, magnet doa-doa itu akan saling tarik menarik. Biarlah ia menjadi rahasia antara seorang hamba dengan Rabbnya.

Selamat menikmati indahnya doa.

--Terima kasih untuk semua bintang doa yang menjadi energi bagi raga ini..
--Maha suci Dzat yang doa-doa itu diperindah olehNya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.