Kesiapan

Bismillah...

Suatu saat di sepertiga malam,
Riri: Gi, Gi! Bangun yuk, qiyam. Sekalian temenin ke kamar mandi buat wudhu

Gigi: Hmm, ghalau ma mnit lagi aja ghimana?

Riri: Nanti malah kelewat sampe subuh

Gigi: Oiya juga kayak waktu itu. Ayo deh

Riri dan Gigi pun pergi mengambil wudhu dan melaksanakan qiyamullail. Lalu, beberapa waktu setelah berdoa.

Riri: Alhamdulillah udah sholat. Adem. Sepertiga malam itu emang romantis ya Gi. Kalau sholat di bawah langit berbintang mungkin lebih keren hehe

Gigi: Iya lho. Tapi mungkin dingin juga. Haha

Riri: Kamu kenapa ngantuk banget? Kemarin habis apa?

Gigi: Eh Ri, ingetin aku terus ya. Kalau aku lalai-lalai gitu kamu harus muncul di hadapan aku trus ingetin salah & alfanya aku

Riri: Kenapa tiba-tiba? Lagian tanpa kamu minta, aku juga sedang berusaha jadi orang yang beruntung. Saling ngingetin dalam kebenaran dan kesabaran, kan?

Gigi: Iya bener banget!

...

Gigi: Aku mau jadi orang sholeh Ri,

Riri: Kamu udah baik kok,

Gigi: Bukan baik aja Ri, tapi juga sholeh. Yang baik belum tentu sholeh. Yang sholeh in sya a Allah baik.

Riri: ... (Riri diam sesaat dan berpikir)

Riri: Hm, mungkin mulai saat ini kita punya peer besar Gi.

Gigi: Yaitu?

Riri: Menemukan jawaban, "Apakah diri kita sudah siap menjadi orang sholeh" melalui setiap tindakan kita. Amal kita.

Gigi: Soal itu,... Ya Rabb...






Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.