Bumi yang Satu, Langit yang Satu


Bismillah...

Aku pernah berdiri di sana
Aku pun kini berdiri di sini

Aku pernah menatap dari balik tirai tua
Kini pun aku menatap dari jendela besi

Di sana melihat matahari terbit menyala
Di sini pun, aku melihatnya bersinar lembut kala pagi

Aku pernah menatap bulan dan bintang bersama
Ini pun aku mengamati mereka saling mengiringi

Kakiku menumpu bumi
Bumi yang satu

Mataku memandang langit
Langit yang satu

Angan yang melayang terbang hilir mudik
Bahkan tak menafikkan seluruh kesatuan ini

Burung besi yang melintas membelah awan
Bahkan tak akan menembus langit

Sampan lapuk yang mengarungi samudra
Bahkan tak akan dikayuh hingga tanah venus

Ya, Di sana aku menopang pada bumi,
Ya, Di sini aku berteduh pada langit
Ya, Di mana pun itu, ia tetap bumi yang satu, langit yang satu
 
Lalu, kenapa di sana dan di sini begitu berbeda?

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.