Semangat turun? Semangat Lagi!

In the Name of Allah, the Beneficent, the Merciful

Kemarin, Seorang adik kelas mengirimiku sebuah sms,
"Teh, gimana cara menjaga semangat supaya gak turun-turun teh? Entah aku yang cari-cari alasan atau aku yang terjebak dalam kemalasan? Kadang semangat, kadang gak? Kalau kayak gini terus imanku gak naik-naik teh..."
Aku mencoba menjawab sms itu, dengan jawaban terbaik saat itu, tapi aku rasa apa yang aku jawab bukanlah jawaban terbaik. Karna aku sendiri terkadang merasakan hal yang sama. Tapi, Tidak! Jangan biarkan diri ini larut dalam kegelapan. Walaupun berat untuk bangkit, seperti batu menghimpit pundak, tetaplah bejuang untuk bangkit. Allah selalu melihat usaha hamba-Nya.
Sesungguhnya penurunan kualitas iman dan amal itu menyedihkan dan menyakitkan, amat menyakitkan. Ingat kembali untuk apa aku lakukan semua ini, dan hanya Allah jawaban terbaik
.
Iman itu semangat, Semangat itu iman.

#nasehatuntukdirisendiri
~aku butuh semangat~

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.