Tante Usil

Bismillah,

Long weekend ini saya hadir di acara nikahan & resepsi kakak sepupu. Temen main bareng yang tiap tahun selalu dirindu dan ditemu. Dulu waktu kecil kita (uni-saya-dan kakak-kakak sepupu) suka surat-suratan sambil belajar nulis juga, memastikan kita akan pulang kampung di hari yang sama lalu merencanakan permainan yang akan dieksekusi saat bertemu.
Sekarang sudah pada gede dan cukup umur untuk membangun keluarga baru--azeeekk! Si kakaknya loh maksud sayaaa :))

Ceritanya,
Kan kalo acara keluarga gitu rame ya. Banyak orang tua, remaja dan terutama anak-anaknya.
Nah, siang itu di lokasi lagi panas banget. Sebagai tim pengembira yang kerjaannya cuci piring, sok sibuk ga jelas dan hahahihi (nyobain semua makanan dengan alasan nawarin om atau tante lalu bantu ngambilin tapi dua porsi karna satunya buat saya), saya akhirnya ke toko deket rumah membeli sirup. Bareng kakak sepupu, kami membuat minuman dingin yang cuma beredar di area belakang.

Saya baru akan menyeruput minuman segar saya sebelum para krucil-krucil datang (ponakannya suami kakak saya yang nikah ini-Mereka unyu sekali, saat melihat kakak keluar dari ruang pengantin, mereka berteriak kegirangan dan terkagum-kagum memanggil si kakak). Mereka sangat antusias meminta minuman sirup yang sama dengan yang ada di gelas saya.
Lalu, dengan cerdasnya pimpinan pasukan itu (yang umurnya paling tua) berkata, "aku ngalah aja tante biar adik-adik duluan" padahal dia baru kelas dua sekolah dasar. Kebayang lah yaa adik-adik di bawahnya sekecil dan selincah apa. Eh, adik-adik yang lain juga ikutan bilang aku ngalah aja tante kakak aja duluan. Semua ikutan bilang gitu. Baik hati banget kaaan?
Lalu saya yang sedang konslet karena cuaca terik tapi minum es, tanpa sadar (heuleh) bilang,
"Nanti yang ngalah malah ngga kebagian minuman segernya loooh. Gimana? Masih mau ngalah ngga?" ngegodain mereka seru juga. Yang gede sih ketawa aja, tapi yang bocah kecil malah langsung terpengaruh hahaha! Dianya langsung bilang,
"Tante, tante! Aku yang duluan ya. Aku mau yang pertama. Kakak mana gelasnya, kasi ke tante"
"Aku nanti aja, kalau semuanya udah kebagian"
"Kalau kakak ngalah nanti ga kebagian loh"
Lalu bocah bocah yang lain ingin menjadi yang pertama juga!

Trus saya merasa duw-waduw sendiri ^^"
Kayaknya Ibu anak-anak ini mesti ngebenerin didikan yang sesat yang para bocah baik hati ini dapatkan entah dari mana~~

Tuh kan, anak kecil mesti banget diakrabkan dengan hal-hal baik (•v•)b

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.