Ada Dua Judulnya

Cerita 1. Solusi

Pagi hari di rumah,

Saya: (baru selesai ngebilas beberapa kain) Pasti capek ya ma, kalau semua anggota keluarga kita ngumpul lengkap gini? #sedih
Mama: Ya engga lah naaak, justru mama senang jadi rame lagi
Saya: Cuciannya Ma, banyak banget~
Mama: Anak mau meringankan beban cucian ini?
Saya: Gimana ma, caranya?
Mama: Kalau mau, mama ambilkan daun kelapa di halaman rumah. Nanti anyam sendiri buat jadi rok sama baju. Kalo udah kering, tinggal buang. Ramah lingkungan lho!
Saya: Mamaaaa,
*Dialog serupa juga pernah terjadi dulu, awal-awal masuk pondok. Pasalnya, saya mengeluh malas mencuci piring karena antrian kran air di dapur umum panjaaaaang sekali. Lalu saya minta ditambah satu simpanan piring lagi. Kalau yang satu kotor bisa pake yang lain gitu maunya. Mama malah menyarankan saya makan pake daun pisang, tinggal buang. ~(•u•)~

Cerita 2. Jebakan

Siang hari di rumah,

Mama: Nak, nanti sore kita masak apa ya? Apalagi variasinya? Mama bingung,
Saya: (dengan pede) Mama bertanya ke orang yang tepat Maa.. Alumni pondok khusus putri ini punya jawabannya. Ada mata pelajarannya ma, soal strategi menyusun menu makan (sok banget). Coba ma, ayam lado ijau belum, atau ayam kecap ma, samba lado tanak belum, pindang ikan juga enak ma, kalio cumi boleh juga Ma. Dendeng batokok ma. Samba lado sama bada+terong (sejenis ikan kecil, tipis. Bukan teri. Tiba-tiba lupa nama Indonesianya, maap) Ada banyaaak... (Panjang banget saya ngomong pokoknya)
Mama: Nah, oke! Kalo gitu anak yang masak kali ini. Mama mau nyantai. Uni, kita santai ya!
Saya: ... (Diam sebentar. Keliatan banget telat mikirnya)
Aduh Ma, ssssss (akting sakit perut)
#melarikandiri

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.