Pemandangan Indah

Bismillah,

#1
Pagi hari, di waktu-waktu siswa-siswi ibtidaiyah berbondong-bondong diantar para orang tua mereka memasuki halaman sekolah. Seorang anak perempuan berjilbab putih dengan baju kebesaran menggandeng tangan ayahnya. Sambil berlari-lari kecil sang ayah menyeimbangkan langkah anak gadisnya, ikut-ikut memperpendek langkahnya. Mereka berdua tertawa bersama. Hangat.

#2
Sore. Seorang kakak sedang sibuk mendikte adiknya tentang rumput yang harus dicabut, pasir yang mesti ditakar, serta beberapa bunga liar untuk dipetik. Kakak menyusun apik piring-piring plastik sebesar telapak tangan di atas batu di pinggiran sungai. Adik berjongkok penuh khusyu mempelajari setiap detil gerak-gerik kakak guru. Keningnya berkerut, bergantian dengan bola mata yang melebar serta senyum penuh takjub yang terkembang.

#3
Seorang calon istri harap-harap cemas dan menggumamkan doa-doa panjang. Memohon penuh harap pada Rabb yang Maha Mengendalikan Hati, Penggenggam Jiwa-jiwa seluruh makhluk. Sementara di luar sana, calon suaminya sedang berhadapan dengan ayahnya. Bersalaman selama beberapa detik. Menitipkan dan menerima amanah besar tentang masa depan dan kesetiaan.

Ada banyak sekali pemandangan indah lagi baik di muka bumi ini.
Aku menyaksikan beberapa saja di antaranya.
Bagaimana denganmu?
Mau bercerita padaku? :D

#pengumpulcerita

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.