Hak atas Kemenangan

Bismillah


Setiap kali hari kemenangan itu datang,
Aku selalu bertanya pada diriku,
"Berhak kah aku atas kemenangan?
Menang kah aku atas ego nafsu ku?"
Dan,
Hingga kini, belum ada satu bagian pun dari jiwa ragaku yang berani menjawab 'ya'

Lalu aku terpekur dalam, diam, dan tersadar
Bahwa yang aku menangkan bukan diriku melainkan Rabbku.
Rabb Yang telah menyampaikan nafasku untuk bertakbir, mengagungkan asma-Nya
Yang mencukupkan rezki untuk mengisi lambungku di hari-hari ramadhan,
Yang memberiku waktu untuk memperbaiki diri,
Yang Maha segalanya, segala-galanya.

Allah maha memenangkan sesuatu atas sesuatu lainnya.
Hai jiwa raga, aku tidak tahu kita ini menang atau tidak, tapi memenangkan Rabb di hari raya itu sungguh sangat menenangkan kita :-)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.