Januari 2015

Bismillah,..

Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah, Allahuakbar
Pada 15 Januari 2015 secara resmi saya dinyatakan "telah menyelesaikan" tanggung jawab akademik terakhir di kampus gajah :-)
Allahumma shalli wa sallim 'ala sayyidina Muhammad. Nasihat Beliau bahwa "Khairukum man ta'allama Al-Quran wa 'allamah" menjadi motivasi terbesar saya hingga saat ini.

Apakah ini pamer? Tidak sama sekali tidak. Sungguh!
Saya justru ingin menekankan hal sebaliknya. Akhirnya saya berteman diri sendiri berhasil menyelesaikan tugas akhir dan meluluskan diri kuliah di kampus ini. Waktu meruntuhkan kekhawatiran tentang masa depan. Masa yang suatu saat akan kita hadapi di depan mata kita sendiri.

Teringat cerita-cerita aneh tentang betapa saya membenci coding dan saya sering tidak suka perasaan diri yang sulit sekali menerima persahabatan dengan coding. Namun pada setiap rasa itu saya iringi dengan tekad agar mampu memahaminya, baik tersurat maupun tersirat. Mungkin respon dari setiap statement tekad itu adalah dengan Allah bukakan jalan ke sana (baca: coding) melalui tugas akhir ini. Satu hal, jangan pernah berhenti berharap pada Dzat yang segala harapan berlabuh dalam ma'rifat-Nya.

Ya, ya setidaknya ini adalah langkah pertama yang mengawali seribu langkah selanjutnya dalam petualangan hidup saya, khususnya dalam segmen petualangan bersama coding.
Saatnya kaki mulai bergantian menapaki jalan hidup. Faidza faraghta, fanshab (Asy- syarh 7). Apabila kamu telah selesai pada suatu urusan, berpindahlah kepada urusan yang lain. Time to move on!

Meletakkan suatu beban, berarti siap untuk memangku beban baru 

Oiya, apa yang saya pikirkan sepanjang hari itu adalah agar saya berakhir dalam keadaan husnul khatimah. Akhir yang baik tidak hanya di kampus ini, tapi juga dalam fase kehidupan. Meninggalkan gading kecil yang semoga tak akan retak oleh zaman...


Salam hangat dari Kampus Gajah [bukan salam Ganesha],
Berbakti untuk Allah, untuk Indonesia, dan seluruh saudara seperjuangan fisabilillah :-)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.