Dikejar Gong-Gong

Bismillah,

Saya mau cerita, ini cerita lucu dan penting banget dibilang lucu.

Setelah hampir satu setahun tidak mengunjungi sang mantan, mantan kantor, aheuheuheuheu, akhirnya saya berdua dengan seorang teman kembali ke tempat itu. Kan kita bertiga tuh, nah satu lagi mana? Yang satu lagi sembunyi di hatimu~, ya ngga lah. Mana muat di hati :p. Teman saya itu lagi ngga bisa soalnya ada  janji bimbingan TA sama dosen. Jadi ya kita cuma berdua perginya.

Setelah naik angkot satu jam-an (jaman kemerdekaan) saya dan teman saya akhirnya tiba di gang sempit yang biasa kita lewati bersama (aciee). Tapi apa yang kami lihat? Seorang mas-mas sedang tertawa sendiri. Menertawakan dirinya karna takut gang itu ada penjaganya. Dia bisa lihat penjaga gang itu. Kita juga lihat. Kecil sih, masih idup kok, haha. Itu gong-gong. Kita dari dulu tahu kok kalo ada gong-gong di sana, tapi biasanya adem ayem. Sempet takut tapi biasa aja dilihatin dan kita bisa kabur. Tapi pas mau lewat tadi sepertinya si gong-gong berdua sama temannya lagi sensi. Akhirnya kita putar balik lewat jalan yang lebih jauh. At least lebih aman buat mental-mental kayak kita ini, kwekwekwek.

Akhirnya kita sampai di kantor. Menyerahkan dokumen dan ngobrol-ngobrol sebentar dengan si Teteh, dan Para Pak Bos. Pulangnya, kita memutuskan lewat jalan yang ada gong-gongnya. Soalnya kita belum makan, dan berencana makan di warung nasi depan sarangnya si gong-gong. Tempatnya bersih, masakan juga bersih dan enak banget. Saya suke saya suke. Uni yang punya orang Bukittinggi lagi hoho. Tempat makan sederhana paling fulfilled, dari segi menu, harga, dan kebersihan yang saya temui selama di Bandung. Ya akhirnya kita lewat sana. Ternyata warungnya tutup. Kecewa sudah.

Parahnya, pas kita mau ke simpang tempat naik angkot pulang, ternyata si gong-gong lagi jagain gang yang bakal  kita lewatin. Tapi si gong-gongnya masih ngurusin seorang ibu dan anaknya dari arah berlawanan. Karna ngga bisa lewat-lewat si anak menggertak si gong-gong dengan melempar batu kecil. Ngga kena sih, tapi si gong-gongnya jadi berputar arah ke kita. Jarak si gong-gong cuma tiga meter dari posisi kita, jadi kita khawatir dong. Kita menghindar ke jalan berikutnya, tempat rekannya si gong-gong tidur. Eh pas lewat, gong-gong yang tertidur langsung bangun, kita di-gong-gongin, dan dianya berdiri jalan mendekat. Ya kita takut lah. Adrenalin langsung meningkat drastis. Saya pasang kuda-kuda buat lari terbirit-birit. Ternyata beneran dikejar gong-gong cobaaa. Saya juga jadi beneran lari sekencang-kencangnya meninggalkan teman saya di belakang. Ternyata tiga detik kemudian, 1, 2, 3. Saya mendengar bunyi gedebug di belakang. Saya spontan menoleh dan menemukan teman saya lagi tengkurep kayak posisinya suster ngesot (ngetik malem-malem gini jadi takut, tapi ketawa juga haha). Waduh, dia jatoh. Awalnya merasa bersalah, tapi tau ngga? Si gong-gongnya jadi berhenti ngejarin kita. Kayak ikutan kaget gitu, malah tipe gong-gong shih tzu lagi. pasang tampang innocent ngga tanggung jawab sebagai pengejar, pake berbalik cuek lagi. Meninggalkan teman saya yang mukanya memerah.

Belum selesai, di rumah belokan depan ada gong-gong lagi. Untungnya dipager. Jadi kita aman.
Kita yang masih deg-degan, berusaha menenangkan diri dengan duduk di teras depan rumah warga yang cukup jauh dari kediaman si gong-gong pengejar. Saya menenangkan kaki yang masih gemeteran, dan teman saya membersihkan pasir-pasir di bajunya. Awalnya saya mau nangis saking deg-degannya dan merasa bersalah ninggalin dia di belakang, tapi teman saya bilang dibawa ketawa aja. Akhirnya saya ikutan ketawa. Kata teman saya dia tadi udah ngerasa hampir jatoh tapi tetep lanjutin lari, posisinya ngga bener dan berakhir jatoh deh. Untung tadi ngga ada orang yang lihat kejadian di jalan itu. Bisa malu kalo ada yang liat dia dalam posisi suster tadi itu. Jangan-jangan bisa dikira lagi acting.

Sepanjang jalan kita sibuk ngetawain kejadian dodol yang kita alami berdua barusan. Sibuk nostalgia kapan terakhir dikejar gong-gong. Kata teman saya, ini pertama kalinya dia jatoh waktu dikejar gong-gong, sebelumnya pernah ngalamin hal serupa, tapi ya ngga sedodol ini sampe jatoh. kwekwekwek
Entahlah, ngga tau kenapa kejadian hari ini lucu banget. Ha ha ha
Bahkan waktu ngetik ulang cerita ini saya tetep ketawa :3

Oiya, pesan moral sepertinya harus cari tau tips supaya tidak dikejar gong-gong dan mengatasinya ketika dikejar >_<

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.