The Seeker

Bismillah,

Aku bukan pencari Tuhan
Karna Dia tidak hilang
Oh, benarkah?
Kau mengira Tuhan bisa menghilang di samudera luas
Atau Tuhan tersesat dalam hutam rimba
Padahal alam semesta adalah milik-Nya
Yang sedikit pun tidak akan pernah luput dari perhatian-Nya

Aku bukan pencari Tuhan
Karna Tuhan tidak akan hilang
Tidak pernah akan
Jika kau ingin mencari Tuhan, tanyakan pada hatimu
Jika tak kau temukan Tuhan, maka hatimu telah raib

Aku bukan pencari harta
Karna harta sama sekali bukan nyawa
Sungguh tak tahukah engkau?
Bahwa harta mempunyai kaki
Ia bisa berpindah sesuka hati
Menjadi duri bagi si pemimpi
Menjadi melati bagi si pemberi

Aku bukan pencari harta
Karna harta bukanlah nyawa
Jika engkau ingin mencari harta, carilah ia di tanah surga
Hingga engkau mati, barulah ia kau temui

Tapi aku pencari ilmu
Aku mencari karna ia bersembunyi
Aku mencari karna ia bertebaran di muka bumi
Dalam ayat-ayat semesta nan harmoni
Petualangan ilmu tak pernah berhenti di sini
Ia akan terus benderang diterangi cahaya hati
yang beriman pada Ilahi

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.